Rabu, 30 Maret 2011

Guyobano/ Buah Sirsat

Gambar dari Guyabano, Annona muricata, Sirsak, GuanabanaGuyobano merupakan nama lain dari sirsat, untuk postingan kali ini akan mengambil data dari philipina

Selamat menyimak:


Gizi Guyabano Nilai *

Per 100g bagian dapat dimakan
Kalori
65
Protein
1,0 g
Lemak
0.95g
Karbohidrat
16.5g
Serat
3,2 g
Abu
58g
Kalsium
10.3 mg
Fosfor
26.9 mg
Kalium270 mg
Besi
0,64 mg
Vitamin A
2 IU
Vitamin C28,5 mg
Tiamin
0.10 mg
Riboflavin
0,06 mg
Niacin
1.3 mg
Tryptophan
11 mg
Metionin
8 mg
Lysine60 mg

Guyabano / Gizi Buah Sirsak

Guyabano milik keluarga Annonaceae, (A. muricata L.). Daging buah terdiri dari daging buahnya putih yang tinggi dalam jumlah yang cukup karbohidrat dan Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, kalium dan serat makanan. Guyabano rendah kolesterol, lemak jenuh dan natrium. Tidak hanya guyabano makanan kesehatan yang baik, juga rasa lezat. Pohon dan buah-buahan yang dikenal dalam berbagai nama: Guyabano di Filipina, Sirsak dalam bahasa Inggris, Graviola di Brazil, dan Guanabana dalam bahasa Spanyol.

Tentang Guyabano yang

Hati berbentuk / buah guyabano oblong memiliki hijau tua, kasar dan kulit spike seperti yang mengukur dari 8 sampai 12 inci panjang dan berat sampai 2,5 kg. Daging lembut dan lezat berisi 60-100 biji hitam-coklat yang dicerna dan non-dimakan.

Pohon guyabano relatif kecil. Ini biasanya tumbuh dari 8 sampai kurang dari 20 meter tinggi dan sensitif terhadap suhu sangat dingin.Pohon guyabano membutuhkan banyak air, kehangatan dan kelembaban dan biasanya ditanam di daerah tropis. Hal ini dibudidayakan secara komersial di Amerika Tengah & Selatan, Afrika Barat, Asia dan Florida Selatan dalam jumlah terbatas.

Produk yang terbuat dari buah Guyabano:

Selain dari yang dimakan mentah, buah guyabano diolah menjadi permen, kue tar, shake, es krim, sherbets dan minuman lainnya.

Penggunaan Obat Guyabano

Guyabano telah digunakan sebagai obat herbal folkloric di banyak daerah mengira dunia. Hal ini dianggap antispasmodic, sudorific dan menyebabkan muntah. Sebuah ramuan (direbus) daun guyabano digunakan untuk membunuh kutu busuk dan kutu kepala.

Untuk mengurangi demam, ramuan daun dapat diambil secara internal atau daun ditambahkan ke dalam air mandi juga memiliki efek yang sama. Daun segar dilumatkan juga diterapkan pada letusan kulit untuk penyembuhan lebih cepat. Sebuah tapal daun muda guyabano diterapkan pada kulit untuk mengurangi rematik dan infeksi kulit lainnya seperti eksim. Diterapkan selama penyembuhan luka, hal ini dapat menyebabkan kurang atau tidak ada bekas luka kulit. ramuan ini juga dapat digunakan sebagai kompres basah di kaki bengkak dan peradangan lainnya.

Jus buah diambil secara oral sebagai obat herbal untuk uretritis, hematuria dan penyakit hati.

Studi yang dilakukan oleh lembaga medis terkemuka, universitas dan perusahaan farmasi sifat penyembuhan guyabano melawan kanker. Temuan awal menunjukkan bahwa senyawa tertentu dan bahan kimia yang diekstrak dari daun guyabano, biji, buah dan kulit muncul untuk membunuh sel-sel kanker sementara meninggalkan sel-sel normal tetap tidak terpengaruh.

Lain penggunaan Guyabano

Penghancuran benih guyabano dan mencampurnya dengan sabun & air digunakan sebagai spray efektif terhadap ulat, ulat grayak dan wereng pada tanaman.

Daun guyabano diyakini memiliki sifat penenang dan obat penenang. Di Antilles Belanda, daun ditempatkan di dalam bantal atau ditempatkan di atas kasur untuk menginduksi tidur yang nyenyak.

diambil dari :
Filipina Pengobatan Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar